Rabu, 15 Desember 2010

Tips Memasak ala Farah Quinn




Farah Quinn, celebrity chef yang populer dengan kalimat ”This is it!” saat hidangan telah siap disajikan, selalu terlihat menikmati ritual memasak. Menurut dia, memasak memang tidak lagi sekadar menjadi hobi atau pekerjaan semata.
Farah membeberkan rahasia memasak seru seusai acara ”Cooking with Style” yang dihelat oleh Tupperware di Four Seasons Hotel, Kamis (24/2/2010).
1. Hemat uang dan kesehatan keluarga terjaga
Menurut Farah, dengan memasak kita bukan saja bisa menghemat pengeluaran, tapi juga mengontrol berapa banyak kalori dan kolesterol yang diasup oleh suami dan anak kita. ”Sehingga kalau anak atau suami kita mulai gemuk, kita tahu ada yang salah dengan menu yang kita hidangkan,” ujar perempuan berdarah Palembang itu.

2. Sebagai ritual pelepas penat


Bagi Farah, memasak lebih dari sekadar pekerjaan atau hobi. Ia dan suaminya, Carson Quinn, melepas penat setelah seharian bekerja dengan masuk ke dapur dan memasak. Selain itu, memasak bersama suami juga bisa membangun komunikasi yang hilang selama kita bekerja. ”Pokoknya saat masak pikiran yang mumet jadi hilang dan hanya fokus ingin masakan jadi enak,” ujar ibu dari Armand Fauzan Quinn itu.

Sumber : female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar