Rabu, 15 Desember 2010

Serba-serbi



1. Bubuhkan tepung pada kulit ikan sebelum digoreng, hasilnya tidak lengket dipenggorengan.
2. Untuk membuat minyak rasa bawang putih, campurkan cincangan bawang putih dengan minyakoliv.
3. Untuk supaya mudah mengupas bawang, rendam bawangnya sebentar didalam air panas sedang(low).
4. Untuk me-mukul² daging supaya lembek dan lebar, letakkan dagingnya antara lapisan duafoli dan gunakan pantat panci untuk memukulnya.
5. Supaya minyak goreng waktu dipanaskan tidak muncrat² dari penggorengannya, beri sedikit tepung atau garam kedalam minyaknya.


6. Daun dan tangkai tanaman rumput²an( bumbu² yang baru dipetik)akan tahan beberapa hari kalau tangkainya dicelupkan kedalam glas berisi air bersih(usahakan tidak ada daunnya yang tercelup kedalam air, karena bisa cepat busuk).

7.Kursi atau meja² dari plastik bisa menjadi cerah lagi kalau digosok dengan minyak lobak(rape oil), diamkan 3-4 jam setelah itu gosok dengan Lap bersih.
8. Panci masak (luar dan dalam) atau tempat cuci piring(sink) yang dari baja antikarat(stainless steel), kalau digosok dengan cukak akan kembali bercahaya lagi.
9. Untuk menghilangkan rasa bau bawang putih waktu mengupas dan memotongnya, gosoklah tangan anda (tanpa sabun)pada baja cucian piring dan selanjutnya cuci dengan air ledeng.
10. Kalau pakaian terkena noda seperti rumput atau minyak: belah kentang mentah jadi dua, satu taruk dibawah bagian yang kenak noda dan yang satu diatasnya. Gosok-gosok dengan kentangnya.



sumber : resepmasakanku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar